207 Warga Desa Jadi Mulya Ikut Vaksin Covid-19

Kabarkite.com, Muratara– Pemerintah Desa Jadi Mulya Kecamatan Nibung bersama puskesmas Nibung menggelar vaksinasi massal Covid-19 tahap 2, Sabtu (3/7/2021) bertempat di depan kantor desa Jadi Mulya.

Vaksinasi ini dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan melalui puskesmas kecamatan Nibung. Vaksin jenis CoronaVac (Sinovac) ini disuntikkan kepada para pelayan publik dan masyarakat umum di wilayah desa Jadi Mulya.

Jumlah keseluruhan yang menerima vaksin sebanyak 207 orang. Sebelum menerima vaksin, para peserta wajib menjalani tahap pendaftaran dan pemeriksaan kondisi kesehatan.

Bagi peserta yang memenuhi syarat, kemudian menjalani vaksinasi. Selanjutnya wajib menjalani observasi di tempat selama sekitar 30 menit. Setelah itu diberikan kartu tanda bukti dan pemberitahuan jadwal vaksinasi tahap kedua.

Kades Jadi Mulya Afrizal Dalam kesempatan tersebut, mengajak masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menghimbau masyarakat yang belum menerima vaksin agar tidak perlu takut atau khawatir.

“Mari sukseskan program vaksinasi nasional demi terciptanya kekebalan massal. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin aman dan halal,” pungkasnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada masyarakat Jadi Mulya yang dengan penuh kesadaran meringankan langkah, guna mendapatkan vaksinasi Covid-19.

” Kami Pemerintah Desa mengucapkan Terimakasih yang sedalam dalamnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan vaksinasi ini, serta kami juga berterimakasih kepada Warga Masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Terinformasi, jumlah pendaftar vaksinasi di Desa Jadi Mulya tahap 2 sebanyak 207 orang.

Jurnalis : Rika

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite