182 Meter Rigit Beton Desa Muara Megang Segera Direalisasikan

Kabarkite.com, Musirawas – Dalam waktu dekat ini peningkatan jalan SP 5 Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan segera dilaksanakan, hal ini diungkapka pejabat penanggung jawab teknis kegiatan (PPTK) Dinas PU Bina Marga Rio Aprianzah kepada wartawan (27/07).

“Hari ini kita bersama rekanan pelaksanan, pengawas, konsultan, kepala desa muara megang dan pihak terkait lainnya besama-sama kelapangan untuk menentukan lokasi pekerjaan atau titik nol tanda peningkatan jalan segera akan di mulai,” ujar Rio Aprianzah.

Dijelaskannya, bahwa peningkatan jalan SP 5 Tegal Sari Desa Muara Megang sendiri dikerjakan oleh pihak CV Raja Agung dengan alokasi dana bersumber dari APBD kabupaten sebesar Rp. 488.800.000,-

“Untuk panjang peningkatan jalan sendiri akan dikerjakan 182 Meter dengan lebar 4,5 meter, dalam waktu dekat ini mungkin pihak rekanan sudah akan melaksanakan pekerjaan ini,” tegasnya.

Sementara itu Halim Kepala Desa Muara Megang, yang ikut menentukan titik awal pekerjaan peningkatan jalan didesanya. Mengutarakan bahwa, mewakili masyarakat desa dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Mura, karena secara bertahap telah meningkat kualitas jalan untuk desa setempat.

“Saya atas nama masyarakat menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak terkait terutama pemkab Mura yang telah meningkatkan kualitas jalan untuk desa kami, saya bertahap walaupun secara bertahap setiap tahunnya jalan desa muara megang dapat terus ditingkatkan sesuai harapan,”pintanya.

Sedangkan Iwan selaku pihak pelaksana dari CV Raja Agung menyatakan, Minggu ini pihaknya akan melakukan pengukuran terlebih dahulu dan secepat dibulan ini pula peningkatan jalan akan segera dilaksanakan.

“Jika tidak ada aral Minggu ini kami akan melakukan pengukuran, selenjutnya baru akan ketahapan pelaksanaan pekerjaan. Kita menargetkan peningkatan jalan ini dapat rampung dalam waktu dekat, oleh karena itu kami minta warga setempat agar dapat mendukung para pekerja dilapangan nantinya. Semoga Agustus mendatang pekerjaan telah selesai dan warga sudah bisa memanfaatkannya,” pungkasnya.(RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite