131 Pegawai dan TKS Dinas Sosial Usai Divaksin

LUBUKLINGGAU, MP – Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam upaya memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19 kembali melakukan vaksinasi. Kini giliran Pegawai dan TKS Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, mengikuti penyuntikan vaksin tahap I, selasa 30/03/21.

Pelaksanaan vaksin dilakukan oleh Petugas dari puskesmas kecamatan Lubuklinggau Barat II, yang bertempat di gedung pelayanan dinas sosial Kota Lubuklinggau.

Menurut Neneng Atika, selaku kabag umum dinas sosial kota Lubuklinggau mengatakan, peserta yang mengikuti vaksin berjumlah 131 orang yang terdiri dari, 28 orang ASN dinsos, 49 orang Tagana, 37 orang PKH, 8 orang TKSK, 2 orang Peksos dan 3 orang Honorer Dinsos.

“Dari 131 orang yang terdapat menjadi peserta vaksin, ada 3 orang tidak dapat mengikuti vaksin, hal ini dikarenakan sedang dalam perjalanan dinas luar”, Jelas Neneng.

Salah seorang Pekerja Sosial Anak, Ayub Saputra mengatakan, merasa senang berkesempatan mendapatkan vaksin, karena sebagai pekerja sosial yang sering berhadapan dengan anak jalanan, dirasa sangat perlu mendapatkan vaksin.

“Usai mengikuti vaksinasi, tidak ada gejala yang aneh dirasakan, hanya saja ada sedikit ngantuk dan pegal pada bekas suntik. Jadi bagi yang belum divaksin tidak perlu takut, karena baik bagi kekebalan tubuh”, ujar Ayub menceritakan saat usai divaksin.

Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau melalui Sekretaris Dinas Sosial Kota Lubuklinggau Johan Tero mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada pemerintah kota Lubuklinggau, karena memberikan kesempatan kepada Dinsos Kota Lubuklinggau untuk dilakukan vaksinasi.

“Kami sebagai pegawai di Dinas yang beraktivitas pada pelayanan publik, sangat membutuhkan vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dalam upaya melawan dan mengatasi penyebaran virus Corona di kota Lubuklinggau”, Pungkas Johan Tero

Lanjut Johan Tero, ia mengingatkan kepada semua pegawai dan petugas sosial, agar dapat mengikuti kembali tahapan vaksin selanjutnya. Untuk yang belum sempat divaksin tahap I, agar dapat mengikuti vaksin susulan, melalui data Dinas Sosial yang telah diberikan ke petugas medis vaksin, yakni puskesmas kecamatan Lubuklinggau Barat II.

“Saya ingatkan juga pada semuanya, khususnya pegawai dan petugas sosial di Dinas Sosial kota Lubuklinggau, meskipun sudah divaksin, agar tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan”, tutupnya (Dom)

The post 131 Pegawai dan TKS Dinas Sosial Usai Divaksin appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite