100 Personel Divaksin

LUBUKLINGGAU-Anggota Polres Lubuklinggau menjalani vaksinasi Covid-19  (Sinovac) tahap pertama, (4/3/2021) pagi. Vaksinasi dilakukan bertahap kepada sekitar 100 personel pertama yang disuntik vaksin Sinovac.

Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO, S.H.,S.I.K.,M.M., membuka giat vaksinasi Covid-19, beliau mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Vaksin terhadap anggota Polres Lubuklinggau tersebut mengacu pada SRT KEMENKES RI NOMOR: SR.02.06/C.II/384/2021 TGL 05 FEBRUARI 2021 TTG PENDATAAN TARGET SASARAN PELAYANAN PUBLIK UNTUK PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19.

“Untuk penyuntikan vaksin (sinovac) kepada anggota Polres Lubuklinggau kita laksanakan beberapa gelombang, untuk gelombang pertama kita sudah menyeprinkan sebanyak 100 personil untuk disuntik hari ini, selanjutnya beberapa anggota yang lain sudah diseprinkan melaksanakan penyuntikan pada hari Jum’at, Senin, selasa dan hari Rabu minggu ini, dengan adanya penyuntikan tersebut dimaksudkan agar menjamin ketahanan tubuh semasa pandemi Covid-19 ini. “Jelas Kapolres.

Hal tersebut diterapkan guna menghindari adanya kerumunan atau penumpukan antrian personel saat proses vaksin, dirinya juga menyebut, personel yang kerap bertugas berada di lapangan menjadi golongan prioritas penerima vaksin.

Sebelum di Vaksin, personel juga menjalani Rangkaian prosedur vaksinasi, mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, suhu tubuh, registrasi, screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit.

“Di tahap screening inilah ditentukan, calon penerima vaksin dapat disuntik vaksin Sinovac atau tidak, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin, selanjutnya diminta menunggu 30 menit. Untuk melihat apakah ada efek dari vaksin di tubuh penerima. Bila tidak ada efek, diperkenankan meninggalkan lokasi dan kembali bekerja.

Kapolres menargetkan seluruh personelnya mendapatkan penyuntikan vaksin tersebut. Menurutnya semua yang dilakukan sudah menjadi program pemerintah bagi aparat TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bahaya Covid-19.*